Web Hosting

Sabtu, 31 Juli 2010

Carlos Santana
Carlos Augusto Alves Santana (born July 20, 1947) is a Mexican-American[1] rock guitarist. Santana became famous in the late 1960s and early 1970s with his band, Santana, which pioneered rock, salsa and jazz fusion. The band's sound featured his melodic, blues-based guitar lines set against Latin and African rhythms featuring percussion instruments such as timbales and congas not generally heard in rock music. Santana continued to work in these forms over the following decades. He experienced a resurgence of popularity and critical acclaim in the late 1990s. Rolling Stone named Santana number 15 on their list of the 100 Greatest Guitarists of All Time in 2003.[2] He has won 10 Grammy Awardsand 3 Latin Grammy Awards.Awal kehidupan
Santana lahir di Autlán de Navarro, Jalisco, Meksiko. Ayahnya adalah seorang pemain biola mariachi, dan Carlos belajar bermain biola pada usia lima dan gitar pada usia delapan. Carlos muda sangat dipengaruhi oleh Ritchie Valens pada saat ada Latin sangat sedikit rock Amerika dan musik pop. Keluarga itu pindah dari Autlán de Navarro ke Tijuana, kota perbatasan antara Meksiko dan California, dan kemudian San Francisco. Carlos tinggal di Tijuana tapi bergabung dengan keluarganya di San Francisco nanti dan lulus dari James Lick Middle School dan Misi SMA di sana. Dia lulus dari Misi Tinggi pada tahun 1965. Javier Bátiz, seorang gitaris terkenal dari Tijuana Mexico, dikatakan telah guru gitar Carlos yang mengajarinya memainkan gaya yang berbeda dari bermain solo gitar [3] Setelah mempelajari teknik Batiz itu, Santana akan membuat mereka sendiri juga.. [4]
Di San Francisco, ia mendapat kesempatan untuk melihat berhala-nya, terutama BB King, melakukan hidup. Dia juga diperkenalkan berbagai pengaruh musik baru, termasuk jazz dan musik rakyat, dan menyaksikan gerakan hippie berkembang berpusat di San Francisco pada 1960-an. Setelah menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai pencuci piring di restoran dan busking untuk perubahan cadang, Santana memutuskan untuk menjadi seorang musisi penuh waktu, pada tahun 1966, ia membentuk Santana Blues Band, dengan sesama musisi jalanan, David Brown dan Gregg Rolie (bassis dan pemain keyboard, masing-masing). [4]
Dengan perpaduan mereka sangat asli Latin-infused rock, jazz, blues, salsa, dan irama Afrika, band (yang dengan cepat menjadi hanya dikenal sebagai Santana) mendapatkan sebuah berikut langsung pada klub strip San Francisco. sukses awal band ini, capped off dengan kinerja yang mengesankan di Woodstock pada tahun 1969, menyebabkan kontrak rekaman dengan Columbia Records, kemudian jalankan oleh Clive Davis. [Sunting Kehidupan pribadi]
Pada tanggal 19 Oktober 2007, istrinya 34 tahun, Deborah, mengajukan gugatan cerai dengan alasan "perbedaan bisa dipertemukan". [5]
Pada tanggal 9 Juli 2010, Santana mengumumkan rencana untuk menikah drumer Cindy Blackman, di pameran Santana di Tinley Park, Illinois dengan mengusulkan panggung [6] [7] di tengah set, tepat setelah Blackman memainkan drum solo. [ 8] [Sunting] Santana
Santana ditandatangani oleh CBS Records dan pergi ke studio untuk merekam album pertama mereka. Mereka tidak puas dengan pelepasan dan memutuskan perubahan perlu dibuat. Hal ini mengakibatkan pemberhentian Bob Livingston. Santana menggantikannya dengan Mike Shrieve, yang memiliki latar belakang yang kuat di kedua jazz dan rock. Marcus Malone dipaksa untuk keluar dari band karena masalah pribadi, dan band-kembali Michael Carabello terdaftar. Carabello membawa perkusi Jose Daerah Chepito, yang sudah terkenal di negaranya, Nikaragua, dan, dengan kemampuan dan pengalaman profesional, merupakan penyumbang utama band.
Bill Graham, yang telah menjadi penggemar band dari awal, meyakinkan promotor Woodstock Music Festival Seni dan membiarkan mereka muncul sebelum album pertama mereka bahkan dirilis. Mereka adalah salah satu kejutan festival; mengatur mereka legendaris dan, kemudian, eksposur sebelas menit instrumental mereka "Soul Pengorbanan" di film dan soundtrack Woodstock jauh meningkat popularitas album Santana. Graham juga memberikan beberapa saran band kunci untuk merekam lagu Willie Bobo "Evil Ways", karena ia merasa itu akan membuat mereka diputar. Album pertama mereka, hanya berjudul Santana, menjadi hit besar, mencapai nomor empat di tangga album AS, dan catchy single "Evil Ways" mencapai nomor sembilan di Billboard Hot 100.
Pada tahun 1970, kelompok ini mencapai puncaknya awal komersial dengan album kedua mereka, Abraxas, yang mencapai nomor satu di tangga album dan pergi untuk menjual lebih dari empat juta eksemplar. Instrumental dalam produksi album ini pianis Alberto Gianquinto, yang disarankan kelompok untuk menjauh dari perkusi kemacetan panjang dan berkonsentrasi pada struktur lagu ketat. Yang inovatif Santana musik campuran membuat nomor empat hit keluar dari "Magic band Fleetwood Mac Inggris Black Woman" dan sejumlah hit-tiga belas dari "Como legenda salsa Tito Puente's Oye Va".
Namun, Woodstock dan kesuksesan tiba-tiba band ini memberikan tekanan pada kelompok, menyoroti arah musik yang berbeda di mana Rolie dan Santana mulai pergi. Rolie, bersama dengan beberapa anggota band lainnya, ingin menekankan suara dasar hard rock yang membentuk band di tempat pertama. Santana di sisi lain tumbuh di luar musik kecintaannya blues dan rock dan ingin lebih jazzy, elemen ringan dalam musik, yang dipengaruhi oleh daya tarik dengan Miles Davis dan John Coltrane, serta bunga yang tumbuh dalam spiritualitas dan meditasi. Untuk lebih rumit, Daerah Chepito terserang pendarahan otak yang nyaris fatal, dan Santana band ingin untuk melanjutkan melakukan dengan mencari pengganti sementara (pertama Willie Bobo, kemudian Coke Escovedo), sementara yang lain di band ini, terutama Michael Carabello, merasa salah untuk melakukan publik tanpa Daerah. Cliques terbentuk, dan band ini mulai hancur.
Remaja San Francisco Bay Area gitar ajaib Neal Schon diminta untuk bergabung dengan band ini pada tahun 1971, walaupun, pada saat itu, ia juga diundang oleh Eric Clapton untuk bergabung Derek dan dominos. Memilih Santana, ia bergabung dalam waktu untuk menyelesaikan album ketiga, Santana III. Band ini sekarang menyombongkan tindakan dual-lead-gitar kuat yang memberi album suara keras. Suara band ini juga membantu dengan kembalinya sebuah Daerah Chepito sembuh dan bantuan Coke Escovedo di bagian perkusi. Meningkatkan suara band lebih lanjut dukungan dari Tower Bay Area populer kelompok bagian tanduk Power, Luis Gasca dari Malo, dan sejumlah teman-teman yang telah membantu dengan perkusi dan vokal, jarum suntik lebih banyak energi untuk proses. Santana III keberhasilan lain, mencapai nomor satu di tangga album, menjual dua juta kopi, dan menghasilkan hits "Semuanya Everybody's" dan "Tidak Satu untuk Depend On".
Tapi ketegangan dalam band terus. Seiring dengan perbedaan musik, penggunaan narkoba menjadi masalah, dan Santana sangat khawatir hal itu mempengaruhi kinerja band. Coke Escovedo Santana didorong untuk menguasai lebih dari arah musik band ini, terkadang juga dari beberapa orang lain yang berpikir bahwa band dan suara yang merupakan upaya kolektif. Juga, penyimpangan keuangan terbuka saat berada di bawah pengelolaan Stan Marcum, Bill Graham yang dikritik sebagai tidak kompeten. kebencian Tumbuh antara Santana dan Michael Carabello atas isu-isu gaya hidup menyebabkan keberangkatannya pada istilah yang buruk. James Mingo Lewis dipekerjakan pada menit terakhir sebagai pengganti di sebuah konser di New York City. David Brown kemudian dibiarkan karena masalah penyalahgunaan zat. Tur Amerika Selatan dipotong pendek di Lima, Peru, karena protes mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah AS dan fans sulit diatur. Kegilaan tur Santana yakin bahwa perubahan perlu dibuat dalam band dan dalam hidupnya.
Pada bulan Januari 1972, Santana, Neal Schon dan Coke Escovedo bergabung Band Gypsys mantan drummer Buddy Miles untuk konser di Hawaii Diamond Head Crater, yang direkam untuk album live. kinerja itu tidak menentu dan tidak merata, namun album ini berhasil mencapai status emas-catatan pada berat popularitas Santana. [Sunting] losmen
Pada tahun 1972 awal, Santana dan sisa anggota band yang mulai bekerja pada album keempat mereka, losmen. Selama sesi studio, Santana dan Michael Shrieve membawa musisi lain: perkusionis James Mingo Lewis dan veteran Latin-Jazz, Armando Peraza menggantikan Michael Carabello, dan bassists Tom Rutley dan Doug Rauch menggantikan David Brown. Juga membantu pada keyboard adalah Wendy Haas dan Tom Coster. Dengan masuknya pemain baru meresahkan di studio, Gregg Rolie dan Neal Schon memutuskan bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan setelah selesainya album, meskipun keduanya telah memberikan kontribusi yang spektakuler untuk sesi ini. Rolie pergi dan pulang ke Seattle, membuka restoran dengan ayahnya, dan kemudian menjadi anggota pendiri Journey (yang kemudian akan bergabung Schon juga).
Ketika losmen tidak muncul di 1972, menandai perubahan yang kuat dalam arah musik ke jazz fusion. Album ini mendapatkan pujian kritis, tetapi CBS eksekutif Clive Davis memperingatkan Santana dan band yang akan menyabot posisi band ini sebagai tindakan Empat puluh Top. Namun demikian, selama bertahun-tahun, album ini akan mencapai status platinum. Kesulitan Santana dan band itu mengalami selama periode ini dicatat dalam Ben Fong-Torres 'Rolling Stone cover story "Kebangkitan Carlos Santana".
Pada saat ini, Deborah Santana bertemu Raja, yang kemudian menikah pada tahun 1973. Dia adalah putri dari penyanyi dan gitaris blues akhir Saunders Raja. Mereka memiliki tiga anak: Salvador, Stella, dan Angelica. Bersama dengan istri Deborah, Santana mendirikan sebuah tidak-organisasi nirlaba, Yayasan Milagro, yang menyediakan bantuan keuangan untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan lainnya. [Sunting] Perjalanan Spiritual
Pada tahun 1972, Santana menjadi penggemar berat dari band fusion perintis The Mahavishnu Orchestra dan gitaris nya John McLaughlin. Menyadari kepentingan Santana dalam meditasi, McLaughlin memperkenalkan Santana dan Deborah ke gurunya, Sri Chinmoy. Chinmoy menerima mereka sebagai murid-murid pada tahun 1973. Santana diberi nama "Devadip" - berarti "lampu, cahaya dan mata Allah." Santana dan McLaughlin merekam album bersama, Cinta, Pengabdian, Menyerah dengan anggota Santana dan Mahavishnu Orchestra, bersama dengan Don Alias perkusi dan organ Larry Young, yang keduanya telah membuat penampilan di klasik Miles Davis 'Jalang Brew pada tahun 1969.
Pada tahun 1973, Santana, yang telah mendapat hak hukum untuk nama band ini, membentuk versi baru Santana, dengan Armando Peraza dan Daerah Chepito pada perkusi, Doug Rauch pada bass, Michael Shrieve pada drum, dan Tom Coster dan Richard Kermode pada keyboard. Santana kemudian dapat merekrut vokalis jazz Leon Thomas untuk tur Jepang, yang dicatat untuk fusi, hidup luas, album Lotus energi tinggi. catatan CBS tidak mengizinkan perusahaan rilis kecuali materi itu kental. Santana tidak setuju untuk istilah-istilah, dan album yang tersedia di AS hanya sebagai mahal, impor, tiga set-catatan. Kelompok ini kemudian pergi ke studio dan dicatat Selamat datang, yang lebih mencerminkan kepentingan Santana di fusion jazz dan komitmennya terhadap kehidupan spiritual Sri Chinmoy. [Sunting gaya Pergeseran] pada 1970-an Malam Tahun Baru 1976; di Istana Sapi, San Francisco Foto: David Gans
Sebuah kolaborasi dengan janda John Coltrane, Alice Coltrane, iluminasi, diikuti. Album menyelidiki avant-garde jazz gratis esoteris, Hindia Timur dan pengaruh klasik dengan lainnya Davis Sidemen mantan DeJohnette Jack Miles dan Dave Holland. Segera setelah itu, Santana menggantikan anggota band-nya lagi. Kermode Kali ini, Thomas dan Rauch berangkat dari grup dan digantikan oleh vokalis Leon Patillo (yang kemudian menjadi sukses Kontemporer Kristen artis) dan kembali bassis David Brown. Dia juga merekrut pemain saksofon soprano, Jules Broussard ke lineup. Band ini merekam satu album Borboletta, yang dirilis pada tahun 1974. Ndugu 'Drummer Leon' Chancler kemudian bergabung dengan band sebagai pengganti Michael Shrieve, yang meninggalkan untuk mengejar karir solo.
Pada saat ini, perusahaan manajemen Bill Graham menganggap urusan kelompok. Graham kritis Santana arah ke dalam jazz dan merasa ia harus berkonsentrasi untuk Santana kembali ke dalam grafik dengan suara, gelisah etnis jalan-bijaksana yang membuat mereka terkenal. Santana sendiri melihat bahwa arah kelompok itu mengasingkan banyak fans. Meskipun album dan pertunjukan diberikan ulasan baik oleh para kritikus di kalangan jazz dan jazz fusion, penjualan turun drastis.
Santana bersama dengan Tom Coster, produser David Rubinson, dan Chandler membentuk versi lain Santana, menambahkan vokalis Greg Walker. Amigos Album tahun 1976, yang menampilkan lagu-lagu "Dance, Sister, Dance" dan "Let It Shine", memiliki suara funk yang kuat dan Latin. Album ini juga diputar di stasiun-album rock FM berorientasi dengan instrumental "Europa (Earth's Cry Surga Senyum)" dan kembali diperkenalkan Santana kembali ke grafik. Majalah Rolling Stone berlari cerita sampul kedua pada Santana berjudul "Santana Comes Home".
Album dikandung melalui akhir 1970-an mengikuti formula yang sama, meskipun dengan beberapa perubahan lineup. Di antara personil yang datang dan meninggalkan band ini perkusi Raul Rekow, yang bergabung pada awal 1977 dan masih sampai hari ini. Paling-terkenal dari upaya komersial band era ini adalah versi tahun 1960-an Zombies hit, "Dia Tidak Ada", pada 1977 Moonflower album.
Keberhasilan relatif album band ini di era ini diperbolehkan Santana untuk mengejar karir solo didanai oleh CBS. Pertama, Keesaan, Silver Dreams, Golden Realitas pada tahun 1979 dan The Swing of Delight pada tahun 1980, yang menampilkan beberapa pahlawan musiknya: Herbie Hancock, Wayne Shorter, Ron Carter dan Tony Williams dari kwintet legendaris Miles Davis 1960 '.
Tekanan dan godaan menjadi seorang musisi rock high-profile dan syarat dari gaya hidup rohani yang guru Sri Chinmoy dan para pengikutnya menuntut, adalah sumber konflik yang besar untuk gaya hidup Santana dan pernikahan. Dia menjadi semakin kecewa dengan apa yang dia pikir aturan itu tidak masuk akal Chinmoy dikenakan pada hidupnya, khususnya, penolakannya untuk memungkinkan Santana dan Deborah untuk memulai sebuah keluarga. Dia merasa terlalu yang terkenal adalah yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas guru itu. Santana dan Deborah akhirnya mengakhiri hubungan mereka dengan Chinmoy pada tahun 1982. [Sunting] 1980-an Santana, 1984 Barcelona, Spanyol
Lebih menyenangkan radio-single diikuti dari Santana dan band. "Memenangkan" pada tahun 1981 dan "Hold On" (remake dari lagu Kanada artis Ian Thomas ') pada tahun 1982 kedua mencapai dua puluh besar. Setelah istirahat dengan Sri Chinmoy, Santana pergi ke studio untuk merekam album solo dengan Keith Olson dan R & B legendaris produser Jerry Wexler. Album awal 1983 ditinjau kembali pengalaman musik Santana di Tijuana dengan Bo Diddley's "Siapa Do You Love" dan memotong judul, Chuck Berry's "Havana Moon". tamu Album sudah termasuk Booker T. Jones, The Fabulous Thunderbirds, Willie Nelson dan ayah orkestra mariachi bahkan Santana. Santana lagi membayar upeti ke akar awal batuan dengan melakukan skor film ke La Bamba, yang didasarkan pada kehidupan tragis singkat legenda rock and roll Ritchie Valens dan dibintangi Lou Diamond Philips.
Meskipun band ini telah berkonsentrasi pada mencoba untuk memproduksi album dengan daya tarik komersial selama 1980-an, perubahan selera dalam budaya populer mulai mencerminkan penjualan melorot band ini merekam upaya Beyond Penampilan terbaru mereka. Pada tahun 1985, Bill Graham harus sekali lagi menarik string untuk Santana untuk meyakinkan konser Live Aid pokok Bob Geldof untuk memungkinkan band untuk tampil di festival. energi tinggi kinerja kelompok ini terbukti mengapa mereka masih konser atas menarik di seluruh dunia meskipun kinerja buruk mereka pada grafik. Santana mempertahankan banyak hal baik dalam lingkaran jazz dan rock, dengan Pangeran dan gitaris Kirk Hammett dari Metallica mengutip dia sebagai pengaruh.
Santana band kembali pada tahun 1986 dengan Kebebasan album baru. Buddy Milles, yang mencoba untuk menghidupkan kembali karier musiknya setelah menghabiskan banyak akhir 1970-an dan awal 1980-an dipenjara karena kasus narkoba, kembali untuk vokal. kehadiran-Nya di atas panggung memberikan dosis karisma ke tampilan, tetapi, sekali lagi, penjualan album jatuh datar.
Tumbuh lelah untuk mencoba menenangkan para eksekutif perusahaan rekaman dengan lagu hit formulais, Santana mengambil kesenangan besar dalam kemacetan dan membuat penampilan tamu dengan tokoh-tokoh seperti kelompok jazz fusion Weather Report, pianis jazz McCoy Tyner, Blues John Lee Hooker legenda, Frank Franklin, Hidup Warna gitaris Vernon Reid, dan penyanyi Afrika Barat Salif Keita. Dia dan Mickey Hart dari Grateful Dead kemudian dicatat dan dilakukan dengan drummer Nigeria Babatunde Olatunji, yang mengandung salah satu dari tahun 1960-an terkenal Santana drum kemacetan, "Jingo". Pada tahun 1988, Santana diselenggarakan reuni dengan anggota terakhir dari band Santana untuk serangkaian tanggal konser. Catatan CBS merilis sebuah retrospektif 20 tahun prestasi band dengan Viva Santana.
Tahun yang sama Santana membentuk kelompok-instrumental menampilkan semua legenda jazz Wayne Shorter pada saksofon tenor dan sopran. Kelompok ini juga termasuk Patrice Rushen pada keyboard, Alphonso Johnson pada bass, Armando Peraza dan Daerah Chepito pada perkusi, dan Ndugu 'Leon' Chancler pada drum. Mereka melakukan tur singkat dan menerima banyak pujian dari pers musik, yang dibandingkan dengan upaya era losmen. Santana merilis rekaman solo, Blues untuk Salvador, yang memenangkan Grammy Award untuk Best Rock Instrumental Performance.
Pada tahun 1990, Santana kiri Columbia Records setelah dua puluh dua tahun dan ditandatangani dengan Polygram. Tahun berikutnya, ia membuat penampilan tamu di album Ottmar Liebert's Solo Para Ti, pada lagu "mengulurkan tangan 2 U" dan pada sampul lagu sendiri, "Samba Pa Ti". Pada tahun 1992, Santana menyewa band selai Phish sebagai suatu tindakan pembukaan. Dia tetap dekat dengan band ini, terutama untuk gitaris Trey Anastasio. [Sunting] Kembali ke kesuksesan komersial Carlos Santana selama konser tahun 2005
Santana catatan penjualan di tahun 1990-an sangat rendah. Menjelang akhir dekade, ia tanpa kontrak. Namun, Arista Records Clive Davis, yang telah bekerja dengan Santana di Columbia Records, ditandatangani dia dan mendorong dia untuk merekam album bintang-bintang dengan sebagian besar seniman muda. Hasilnya adalah 1999's Supernatural, yang termasuk kolaborasi dengan Everlast, Rob Thomas dari Matchbox Twenty, Eric Clapton, Lauryn Hill, Wyclef Jean, Cee-Lo, Mana, Dave Matthews, KC Porter, JB Eckl, dan lain-lain.
Namun, single utama adalah apa yang menarik perhatian baik penggemar dan industri musik. "Smooth", a cha cha-dinamis stop-start co-nomor ditulis dan dinyanyikan oleh Rob Thomas dari Matchbox Twenty, adalah laced sepanjang dengan mengisi gitar Santana dan berjalan. Energi lagu itu segera jelas di radio, dan dimainkan pada berbagai macam format stasiun. "Smooth" selama dua belas minggu nomor satu di Billboard Hot 100, menjadi dalam proses terakhir # 1 tunggal tahun 1990-an. Video musik, yang dibangun di jalan barrio panas, juga sangat populer. Supernatural mencapai nomor satu di tangga album AS dan tindak lanjut tunggal, "Maria Maria", yang menampilkan duo R & B G Produk & B, juga terkena nomor satu, menghabiskan sepuluh minggu di sana pada musim semi 2000. Supernatural akhirnya terjual lebih dari 15 juta kopi di Amerika Serikat, sehingga penjualan terbesar Santana sukses jauh.
Carlos Santana, bersama Santana lineup klasik dua album pertama mereka, adalah inducted into the Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1998. Dia melakukan "Black Magic Woman" dengan penulis lagu, pendiri Fleetwood Mac Peter Green. Green Induksi malam yang sama.
Pada tahun 2000 Supernatural memenangkan sembilan Grammy Awards (delapan untuk Santana pribadi), termasuk Album of the Year, Record of the Year untuk "" Song Smooth, dan Tahun untuk Thomas dan Itaal Syur. pidato penerimaan Santana menggambarkan perasaannya tentang tempat musik dalam keberadaan spiritual seseorang. Kemudian tahun itu di Latin Grammy Awards ia memenangkan tiga penghargaan termasuk Record of the Year. Pada tahun 2001, kemampuan gitar Santana ditampilkan dalam lagu Michael Jackson's "Apa pun yang Terjadi", dari album Invincible.
Pada tahun 2002, Santana dirilis Dukun, meninjau kembali format Supernatural seniman tamu termasuk POD dan Seal. Meskipun album ini bukan pelarian sukses pendahulunya dulu, itu menghasilkan dua hits radio-ramah. "The Game of Love" yang menampilkan Michelle Branch, naik ke nomor lima di Billboard Hot 100 dan menghabiskan beberapa minggu di puncak chart Billboard Adult Contemporary, dan "Mengapa Don't You & I" ditulis oleh Chad Kroeger dan menampilkan dari kelompok Nickelback (asli dan remix dengan Alex Band dari kelompok The Calling digabungkan terhadap kinerja grafik) yang mencapai angka delapan di Billboard Hot 100. "The Game of Love" melanjutkan untuk memenangkan Grammy Award untuk Best Kolaborasi Pop dengan Vokal.
Pada bulan Agustus 2003, Santana bernama kelima belas pada "Daftar majalah Rolling Stone tentang" 100 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa ".
Pada tahun 2005, Herbie Hancock mendekati Santana untuk berkolaborasi pada album lagi menggunakan rumus Supernatural. Kemungkinan dirilis pada tanggal 30 Agustus 2005, menampilkan Carlos Santana dan Angelique Kidjo pada "Safiatou". Juga, pada tahun 2005, Shakira Latin sesama bintang Santana diundang untuk bermain gitar rock balada lunak ilegal di album kedua bahasa Inggris studio Oral Fixation Vol. 2.
2005 album Santana's All That I Am terutama terdiri atas kolaborasi dengan seniman lain; pertama tunggal, yang penuh semangat "I'm Feeling Anda", sekali lagi dengan Michelle Branch dan The Wreckers. musisi lain bergabung dengan campuran kali ini termasuk Steven Tyler dari Aerosmith, Kirk Hammett dari Metallica, bintang hip-hop/reggae Sean Paul dan R & B penyanyi Joss Stone. Pada bulan April dan Mei 2006, Santana tur Eropa, di mana ia dipromosikan band anaknya Salvador Santana sebagai tindakan pembukaan.
Pada tahun 2007, Santana muncul, bersama dengan Sheila E. dan José Feliciano, di album Gloria Estefan's 90 Millas, pada single "No Llores". Dia juga bekerja sama lagi dengan Chad Kroeger untuk single hit "Into the Night".
Pada tahun 2008, Santana mulai bekerja dengan temannya waktu lama, Marcelo Vieira, pada album solo Marcelo Vieira-nya Akustik Kedengarannya, yang dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun. Ini fitur trek seperti "Untuk Flavia" dan "Across the Grave", yang terakhir menampilkan riff melodi berat oleh Santana.
Carlos Santana tampil di American Idol 2009 finale dengan 13 finalis atas, yang dibintangi banyak bertindak seperti KISS, Queen dan Rod Stewart. Pada tanggal 8 Juli 2009, Carlos Santana muncul di Athens Olympic Stadium di Athena dengan 10-anggota band-nya semua-bintang sebagai bagian dari Nya "Supernatural Santana - Perjalanan melalui Hit" tur Eropa. Pada tanggal 10 Juli 2009, ia juga muncul di Philip II Stadium di Skopje. Dengan konser 2,5 jam dan 20 000 orang, Santana muncul untuk pertama kalinya di wilayah itu. "Supernatural Santana - Perjalanan melalui Hit" sedang diputar di The Hard Rock Cafe di Las Vegas, di mana ia akan bermain sampai akhir 2009.
Santana adalah fitur sebagai karakter dimainkan dalam musik video game Guitar Hero 5. Sebuah rekaman live lagunya "No One Untuk Depend On" adalah termasuk dalam permainan, yang dirilis pada tanggal 1 September 2009. [9]
Carlos baru-baru ini membuka rantai restoran kelas atas Meksiko disebut "Maria Maria". Ini adalah usaha gabungan dengan Chef Roberto Santibanez. Mereka berada di Tempe Arizona, Mill Valley (sekarang ditutup), Walnut Creek, dan Danville, California, Austin, Texas, dan Boca Raton Florida. [10] [Sunting] Pengaruh
Sekitar usia 8, Santana "jatuh di bawah pengaruh" penyanyi blues seperti BB King dan John Lee Hooker [11] Ia juga kredit Jimi Hendrix dan Mike Bloomfield sebagai pengaruh yang penting;. Ia dianggap Bloomfield mentor langsung, penulisan kunci pertemuan dengan Bloomfield di San Francisco pada kata pengantar, dia menulis kepada seorang biografi Bloomfield, Michael Bloomfield: Jika Anda Cinta ini Blues-An Sejarah Lisan pada tahun 2000. [12] [Sunting] Peralatan Bagian ini lebih mirip membaca cerita dari entri ensiklopedia. Untuk memenuhi standar kualitas Wikipedia dan sesuai dengan kami netral Point kebijakan View, tolong bantu untuk memperkenalkan gaya yang lebih formal dan menghapus nada pribadi diinvestasikan. (November 2009) [Sunting] Guitars Santana tampil pada tahun 2000
Santana memainkan Gibson SG merah Khusus dengan P-90 pickup di festival Woodstock. Dari tahun 1976 hingga 1982, gitar utamanya adalah 175B Yamaha SG dan kadang-kadang putih Gibson SG Custom dengan 3 koil pick-up terbuka. Pada tahun 1982 ia mulai menggunakan gitar dibuat PRS custom, yang menjadi instrumen utama-nya sekitar 1988. Santana saat ini menggunakan model gitar Santana II menggunakan pickup PRS Santana III dengan nikel mencakup dan tremolo, dengan 0,009 042 gauge string D'Addario -. [13 gitar] Santana leher dan fretboards. Dibangun dari sepotong tunggal padat Brasil rosewood, [14] ini membantu menciptakan, bernyanyi mulus, kaca-nada seperti itu, dia terkenal.
Carlos Santana juga menggunakan gitar klasik, Alvarez Yairi dengan tali nilon CY127CE ketegangan Alvarez. [15] [Sunting] Dampak
Untuk suara gitar listrik yang khas Santana, Santana tidak menggunakan banyak efek pedal. PRS gitar Nya terhubung ke wah wah pedal Mu-Tron (atau, lebih dewasa ini, Dunlop 535Q wah) dan T-Rex Replica delay pedal, [16] [17] kemudian melalui switcher amp disesuaikan Jim Dunlop yang pada gilirannya dihubungkan ke ampli yang berbeda atau lemari.
setup sebelumnya termasuk Ibanez Tube Screamer [18] setelah gitar.
Dalam lagu "Stand Up" dari album Marathon, Santana menggunakan kotak bicara Heil di solo gitar. [Sunting] Amplifiers
Memimpin Santana nada gitar dihasilkan oleh humbucker gitar dilengkapi (Gibson / Yamaha / PRS) ke dalam preamp kecil tapi efektif (terdiri dari Keuntungan & Master Volume kontrol) untuk ref Mesa Boogie [. seperti] di atas. Dia juga benar-benar menempatkan di Mesa Boogie Boogie: 'Santana seru untuk Smith, "Sialan, hal kecil Orang itu benar-benar Boogies!." Itu pernyataan yang membawa nama Boogie membuahkan hasil. "
Secara khusus, Santana menggabungkan Mesa / Boogie Mark I kepala berjalan melalui kabinet Boogie dengan Altec 417-8H (atau baru JBL E120s) speaker, dan Dumbledore Overdrive Reverb dan / atau Dumbledore Overdrive Khusus berjalan melalui Brown atau kabinet 4x12 Marshall dengan Celestion G12M "Greenback" speaker, tergantung pada suara yang diinginkan. Shure KSM-32 mikrofon yang digunakan untuk mengambil suara, pergi ke PA. Selain itu, Fender Twin Amp Cyber-banyak digunakan di rumah.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar